APAKABAR BOGOR – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana meninjau vaksinasi massal di Kawasan Industri Bogorindo, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/4). Pihaknya menargetkan 30 persen warga Jabar tervaksin dosis ketiga (booster) sebelum lebaran atau Idul Fitri.

“Kita akan mengejar vaksin, untuk dosis pertama dan kedua sudah mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah, sekarang kita sedang berjibaku untuk mengejar vaksin booster agar mencapai angka 30 persen,” ujarnya. 

Menurutnya, capaian vaksin booster di Jabar maupun Kabupaten Bogor saat ini baru mencapai angka sekitar 13 persen. Namun, ia optimis dalam dua minggu ke depan target 30 persen bisa terpenuhi. 

“Insyaallah 17 persen ketertinggalan ini akan kita kejar dalam waktu dua minggu, sehingga sebelum idul fitri target 30 persen booster bisa tercapai. Sehingga masyarakat bisa mudik dan lain-lainnya.

Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten bogor dan pihak-pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga membagikan minyak goreng kepada peserta vaksin. Langkah ini dilakukan untuk menarik minat warga yang belum divaksin agar mengikuti vaksinasi. (Ist)