Kades dan Warga Sumringah, Samisade di Desa Telukpinang Diresmikan Bupati Bogor

  • Whatsapp
Bupati Bogor Ade Yasin, resmikan pembangunan jalan samisade desa Telukpinang./Dok.Apakabarbogor.com/wan.

APAKABAR BOGOR – Jalan yang dibangun oleh dana Satu milyar satu desa (Samisade) di desa Telukpinang diresmikan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin (AY). Selain kegiatan tersebut, AY juga meninjau beberapa lokasi UMKM, RTLH di desa Telukpinang, serta Pendidikan tatap muka (PTM) di SMPN 1 Ciawi. Bupati berharap kepada semua Kepala desa di wilayah Kecamatan Ciawi agar segera menuntaskan program samisade.

“Pemerintah kabupaten Bogor bercita-cita ingin infrastruktur jalan di wilayah desa Sampai ke pelosok pesawahan lebih baik dan tertata secara rapih,” Ungkapnya. Selasa 12 Oktober 2021.

Read More

Selain untuk pembangunan infrastruktur jalan, sambungnya, anggaran tersebut bisa juga di alokasikan untuk pembangunan, saluran irigasi, menara seluler.

“Dan itu sudah di atur dalam perbup 21,” Ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Teluk Pinang Ahamad Rifai mengatakan, kunjungan kerja Bupati Bogor tersebut membuatnya bangga, karena bisa memberikan motivasi tersendiri.

“Iya terkait program samisade jadi satu kebanggaan buat kami khususnya di Desa Teluk Pinang ini,” kata Ahmad.

“Awalnya disini jalan setapak hanya masuk motor saja, Namun sekarang seperti yang bisa dilihat sudah bisa masuk kendaraan roda empat. Alhamdulillah berkat bantuan program samisade ini, sangat berdampak kepada para petani dan warga secara umum,” ucap nya.

Pria yang akrab di sapa Ade Tahu ini juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Bogor, karena melalui program samisade yang sudah direalisasikan tersebut setidaknya bisa meningkatkan tarap perekonomian bagi warga masyarakat.

“Terima kasih banyak kepada Ibu Bupati Ade Yasin, Program ini jelas bermanfaat bagi kami khususnya warga Desa Teluk Pinang,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Jalan lingkungan yang dibangun oleh dana Samisade tersebut adalah, panjang 276 meter. Untuk pembangunan turap panjang 100 meter, lebar 2.5 meter dan tinggi 15 meter. Selain itu masih ada dua jembatan yang dibangun. (wan/ash)

Related posts