APAKABAR BOGOR – Karang Taruna Dai dan warga Desa Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijhan Kabupaten Bogor menggelar Jum’at bersih (Jumsih) dengan melaksanakan baksos (bakti sosial) berupa aksi bersih-bersih di beberapa ruas jalan Desa. Jum’at, 4 Juni 2021.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Pada aksi itu, Karang Taruna Dai dan warga membabat rumput serta mengambil sampah dari ruas jalan Desa di Kampung Pasir Kaung.

Mereka bahu-membahu secara bergantian memotong rumput yang menjalar ke badan jalan serta menutup bagian pinggir jalan. Para pemuda tersebut memotong habis rumput-rumput yang mengganggu pengguna jalan atau dijadikan tempat bersarang binatang berbahaya seperti ular dan kalajengking.

Ketua Karang Taruna Dai, Desa Gunung Bunder 2, Budi Mulyana mengatakan, kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat desa Gunung Bunder 2 untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari penyakit. 

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin desa pada hari jumat. serta menjadikannya sebagai pembelajaran bagi anak-anak muda yang ada di Desa Gunung Bunder 2 agar selalu menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Dalam aksinya, anggota Karang Taruna Dai menggunakan  pemangkas rumput dan alat potong seperti parang, cangkul, dan kored. Berkat kerja keras mereka, dalam sekejap ruas jalan penghubung dua desa benar-benar terbebas dari rumput dan menjadi bersih.

“Kami mengapresiasi kegiatan para pemuda yang tergabung dalam karang Taruna Dai ini. Luar biasa, berbekal kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan dan pemeliharaan infrastruktur, para pemuda berhasil membebaskan ruang jalan dari rumput dan sampah,” kata Kepala Desa Gunung Bunder 2, Andri Ibrohim kepada wartawan.