APAKABARBOGOR.COM – Jembatan rawayan penghubung dua wilayah yaitu, Kecamatan Sukaraja dengan Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, kondisiinya kini rusak parah.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi III Ferry Roveo Checanova mengatakakan. Jembatan rawayan menjadi sekala prioritas, dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Kabid di DPKPP, dan sudah menginformasikan akan dibangun tahun ini.

“Karena sudah beberapa kali anak sekolah terjebur dan orang yang bawa sagu juga terjebur, sampai sagunya tidak bisa dijual juga, akibatnya merugikan untuk perekonomian masyarakat.

Tapi Insya Allah tahun ini dibangun,” ujarnya kepada wartawan Rabu (21/6/2023).

Lelaki yang akrab disapa Vio itupun mengatakan, jembatan itu memang sudah berdiri lama.

Namun sempat ada perbaikan pada tahun 2017, dan sekarang memang sudah banyak yang rusak dan memang harus secepatnya diperbaiki.

“Perbaikan jembatan rawayan masih seperti semula, tapi mungkin nanti tidak memakai papan sebagai alasnya minimal menggunakan plat bordes, karena menggunakan papan kalau terkena hujan dian akan lapuk,” paparnya.

Menanggpi hal tersebut Kepala Desa Pasirlaja Sopyan Hady membenarkan jembatan rawayan yang rusak butuh perbaikan secepatnya.

Dia mendapat informasi rencananya mungkin paling lama akhir tahun 2023.

“Kita akan kerjasama dengan dua desa yaitu dengan Desa Kadumanggu Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

kedepanya akan kerja bakti dengan karang taruna, Alhamdulillah karang taruna desa sudah terbentuk.

Ini kegiatan pertama mungkin yang akan dilakukan oleh karang taruna desa Pasirlaja untuk kerja bakti di jembatan rawayan ini.

karena nunggu pembangunan lama, sebelumnya sudah ada perbaikan dengan swadaya masyarakat. Bahkan sembelum saya mencalonkan menjadi kepala desa Pasirlaja,” tukasnya. (dion/ash)***