APAKABAR BOGOR – Pemerintah Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, akhirnya bangun jembatan penghubung yang hanyut terbawa banjir beberapa waktu lalu di Kampung Rawa Kalong RT04/05 dan RT08/05.

Pembangunan jembatan itu bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2022, senilai seratus juta lebih.

Kepala Desa Cimandala bersama BPD, LPM, RT/RW serta tokoh masyarakat setempat, sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan yang menghubungkan dua wilayah.

“Pembangunan jembatan dengan Volume panjang 9 meter x lebar 2,7 meter dikerjakan oleh TPK dibantu oleh warga sekitar dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2022, sebesar seratus juta rupiah lebih itu ditargetkan pengerjaannya akan rampung selama satu bulan,” ujar Kades Cimandala Aditiya Agung D,  kepada wartawan. Senin (13/6/2022).

Agung berharap pembangunan jembatan yang sudah lama diusulkan warga itu diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian di wilayah kampung Rawakalong.

Sementara itu, Ketua RT 04/05 Kampung Rawakalong, Desa Cimandala, Samsuri merasa senang dengan dibangunnya jembatan penghubung dua RT yang dibangun oleh Kepala Desa Cimandala karena sangat dibutuhkan oleh warga.

“Terimakasih kepada Kepala Desa yang telah membantu terwujudnya jembatan yang beberapa waktu lalu hanyut terbawa banjir akhirnya dibangun, semoga dengan adanya jembatan ini perekonomian warga meningkat,” tukasnya. (Yon/Hdy)