APAKABARBOGOR.COM – Ribuan simpatisan memadati Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu malam, untuk menghadiri acara Indonesia Memanggil Gibran.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Agendanya adalah deklarasi dukungan terhadap Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan dalam acara tersebut mengangkat tema Gibran Anak Muda, Gibran untuk Indonesia.

Berbagai kelompok masyarakat menyampaikan dukungan termasuk anak muda, kaum perempuan, buruh, pedagang kecil, mahasiswa, dan tokoh agama.

Para pendukung yang berasal dari berbagai daerah di Jabodetabek itu membawa poster bertuliskan We Love Gibran, We Need Gibran, Indonesia Butuh Anak Muda, dan slogan dukungan lainnya.

Baca artikel lainnya di sini: Elektabilitas Calon Presiden di Masa Pendaftaran, Prabowo Subianto Unggul di Berbagai Lembaga Survei

Acara ini diinisiasi oleh beberapa tokoh aktivis muda lintas daerah, termasuk, Jawa, Sumatra, dan Kalimantan.

Mereka mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi cawapres pendamping cawapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menerima surat keputusan (SK) rekomendasi sebagai bakal calon wakil presiden dari Partai Golkar.

Rekomendasi disampaikan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023.

“Acara hari ini sudah dibahas dalam rapat pleno, dan Partai Golkar mendukung Mas Gibran sebagai bakal calon presiden dari Golkar,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga lantas mempersilakan Gibran Rakabuming Raka naik ke podium untuk menerima SK tersebut.

Penyerahan rekomendasi itu didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus.***