APAKABARBOGOR.COM – Kabupaten Bogor akan melaksanakan beberapa pemilihan kepala desa secara serentak pada tanggal 12 Maret mendatang. Tidak bisa dipungkiri, Partai politik masih berperan untuk demokrasi masyarakat yang sangat ditunggu tunggu tersebut.

Sebut saja di dua Kecamatan, Cisarua dan Megamendung simbol – simbol wajah bobotoh partai politik sudah berseliweran untuk kesuksesan jagoan yang akan manggung di pilkades nanti.

Pantauan apakabarbogor.com dilapangan, untuk pilkades Leuwimalang, simpatisan parpol Golkar mendominasi untuk memenangkan salah satu calon.

Tidak jauh berbeda, di desa Sukamanah Kecamatan Megamendung, bahkan ada yang memasang baliho menggunakan foto salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bogor, yang berdampingan dengan satu orang Bakal Calon Kepala desa.

Panitia Pilkades Desa Sukamanah, Ade Rohmanudin menuturkan, tèrkait persiapan hari pencoblosan tanggal 12 Maret nanti, panitia pilkades kini tengah melakukan verifikasi terhadap berkas- berkas para bakal calon.

“Kami kini masih melakukan verifikasi terhadap empat berkas  bakal calon yang mendaftarkan diri. Hasilnya akan diumumkan pada tanggal 27 Januari 2023. Secara pemeriksaan, berkas – berkas atau persyaratan sebagai bakal calon, untuk Desa Sukamanah tidak ada masalah tinggal menunggu pengumuman saja nanti,” jelasnya, Kamis,19 Januari 2023. (dang/ash)***