Jelang Pergantian Tahun 2021 Sejumlah Tempat Wisata Di Kabupaten Bogor Sepi Pengunjung

  • Whatsapp

APAKABAR BOGOR – Pasca penerapan protokol kesehatan oleh pemerintah Kabupaten Bogor di sejumlah tempat wisata terlihat sepi. Salah satunya di kawasan wisata gunung salak endah Pamijahan.

Kepala divisi wisata Lokapurna K-Halifa, Darul Dinar mengatakan, wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) mengalami sepi pengunjung hingga munurun hampir 75 persen akibat pandemi covid-19.

Read More

“Padahal sebelum merebaknya covid-19 di pantau itu ramai wisatawan, terlebih tahun baru sebelum-sebelumnya,” Ujarnya. Kamis, 31 Desember 2020.

Ia pun mengaku pesimis pada malam tahun baru 2021 pengunjung bakal ramai, sebab tahun-tahun sebelumnya biasanya satu minggu sebelum jelang tahun baru sudah ramai wisatawan.

“Kalau mau rame besok biasanya sekarang datang. Kaya gini mah kayanya tahun baru juga sepi,” pungkasnya.

Terpisah Camat Pamijahan, Imam Mahmudi mengatakan, Kita harus realistis, warga butuh wisata, jalan-jalan dan stimulus ekonomi lokal.Tapi di lain pihak kita harus hati-hati karena Covid-19 belum berakhir.

“Oleh karena itu kalau memang mau wisata harus menggunakan protokol kesehatan yang ketat agar tidak memberikan dampak pada yang berkunjung atau dikunjungi,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, agar tidak terjadi kerumunan dan klaster baru, ia pun menegaskan baik pengunjung maupun pengelola saling menghargai dan membantu dalam penerapan protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru.

“Pemerintah sudah mengimbau saat libur panjang ini, jadi artinya supaya tidak ada kerumunan berlebihan,” tuturnya. (Haidy)

Related posts