APAKABAR BOGOR – Pemerintah Kecamatan Parung berharap proyek pembangunan RSUD Parung yang berada di Desa Cogreg, bisa segera rampung.

Musababnya, bisa menjangkau pelayanan kesehatan khususnya wilayah Bogor Utara.

“Kami selaku Pemerintah Kecamatan tentunya sangat berharap banyak bahwa bangunan Rumah Sakit Parung ini segera bisa terselesaikan, karena memang ini yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat secara umum masyarakat utara, khususnya Parung,” kata Camat Parung Adi Henryana ketika dikonfirmasi wartawan. Selasa (24/5/2022).

Dia menjelaskan, bahwa saat ini masyarakat Parung masih cukup sulit mencari pelayanan kesehatan yang dekat dari wilayahnya dan perlu menjangkau ke RSUD lain.

“Jadi kalau emang itu segera selesai kami sangat berterimakasih, dan masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan jadi bisa lebih dekat. Karena, perlu menjangkau ke kemang, cibinong bahkan ke Depok, kalau itu (RSUD Parung) sudah hadir ya alhamdulillah,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan jika bangunan tersebut sudah rampung dan sudah normal pelayanan kesehatannya, ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mempermudah pelayanan akses masyarakatnya.

“Yang jelas terutama akan memprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu dulu,” tegasnya.

Bahkan, ia menuturkan, mengenai data-data warga tidak mampu atau warga yang sudah punya BPJS itukan sudah ada datanya di puskesmas Parung maupun puskesmas Cogreg.

“Kami hanya sebatas koordinasi dengan pihak puskesmas atau kepala desa terkait dengan warga yang memang memerlukan kemudahan dalam hal pelayanan,” tukasnya. (Yon/Hdy)