APAKABAR BOGOR – Sudah terlalu lama kondisi Jalan Raya Antam-Pongkor terkesan di biarkan Rusak. Pasalnya, ruas Jalan yang berlokasi di Kampung Ciketug, Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung, banyak kubangan yang begitu besar dan di keluhkan oleh pengendara.

Kepala Desa Pangkaljaya Taupik Sumarna menyebut kondisi jalan Raya Antam-Pongkor hingga saat ini keadaanya masih rusak dan berlubang.

“Untuk perbaikan jalan tersebut,  setahu kami pihak Antam dengan PUPR saling lempar tanggung jawab,” kata Kepala Desa Pangkaljay Taupik Sumarna kepada Apakabar Bogor. Senin, 21 Juni 2021.

Meski jalan itu pernah diperbaiki dari PUPR kata Taupik. Namun kwalitasnya tak bertahan lama.

“Perbaikan jalan itu memang pernah dilakukan namun pengerjaannya tidak seluruhnya. Sebelum kami menjabat kades keadaan jalan itu sering rusak,” papar dia.

Taupik menerangkan, status jalan itu milik Kabupaten tetapi pemanfaatannya selain akses masyarakat juga setiap waktu digunakan kendaraan besar yang menuju perusahaan PT.Antam Pongkor.

“Yang lebih dominan, seharusnya pihak perusahaan harus lebih resfon untuk memperbaiki jalan itu,” bebernya.

Humas PT Antam Agus Setiyono ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp Nya secara singkat mengatakan, status ruas jalan tersebut milik Kabupaten Bogor.

“Mulai dari Desa Kalongliud hingga Desa Bantarkaret itu statusnya milik Kabupaten Bogor.” singkatnya.

Sementara, UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg saat dihubungi belum tersambung hingga berita ini ditulis. (And/Hdy)