Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

APAKABAR CIAMPEA – Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu malam menyebabkan bencana longsor Hujan di Kampung Bitung Gunung Malang, Tenjolaya.

Jalan Kabupaten Bogor yang menghubungkan Kecamatan Tenjolaya dan Kecamatan Tamansari tertutup tanah longsor yang terjadi pukul 11 : 30 WIB. Minggu 7 Februari 2021.

Seluruh badan jalan tertutup material longsor berupa tanah, batu dan pepohonan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Untuk saat ini material longsoran sudah dibersihkan sehingga jalan sudah bisa dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kanit Pol PP Kecamatan Tenjolaya, Kholid mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar setengah dua belas siang, memang hujan berlangsung sejak Sabtu dan Minggu.

“Tadi pohon bambu dan material tanah menutup jalan, tapi Alhamdulillah pol PP dibantu masyarakat langsung membersihkan material longsor, tidak ada korban luka atau pun jiwa dan saat ini jalan sudah mulai bisa dilalui,” pungkasnya.(Haidy)