APAKABAR BOGOR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Kemang gerak cepat untuk melakukan evakuasi terhadap korban bencana alam longsor dan banjir bandang yang melanda diwilayah Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor. Jum’at Malam (15/7/2022) sekitar pukul 18.10 WIB.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

 

Hujan Deras semalaman yang terjadi di Kecamatan Kemang mengakibatkan rumah terendam banjir hampir selutut orang dewasa dan longsor di beberapa Desa di wilayah Kecamatan Kemang.

Lima Desa yang terdampak ialah Desa Semplak Barat, Desa Bojong, Desa Parakan Jaya, Desa Kemang dan Desa Tegal.

“Setelah mendengar kejadian bencana tanah longsor dan Banjir kemarin di Kecamatan Kemang, kami langsung perintahkan instansi terkait untuk segera melakukan langkah-langkah penanganan bencana,” ungkap Yazidil Bustomi Kanit Satpol PP Kecamatan Kemang. Sabtu (16/07).

“Semoga warga-warga yang terdampak di berikan ketabahan, tetap waspada dan tenang serta mengikuti petunjuk-petunjuk yang disampaikan oleh petugas di lapangan,” terangnya.

Tomi juuga menghimbau agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca akhir-akhir ini.

“Saya menghimbau agar kita semuanya untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan selalu memperhatikan peringatan dini mengenai cuaca dari BMKG,” himbau Tomi

Menurut Wahyu, salah seorang warga Desa Bojong, banjir yang terjadi akibat derasnya hujan dari malam hingga pagi hari, sehingga menyebabkan kali cibeteung meluap sehingga tidak bisa menampung jumlah debit air yang cukup tinggi.

“Hujan deras semalaman dan membuat kali Cibeuteung meluap, ada beberapa rumah yang tergenang, semalaman gak bisa tidur hingga harus menginap ke rumah tetangga” terangnya singkat.(Igon)