APAKABAR BOGOR – Sebuah truk tronton pengangkut tanah terguling usai menabrak warung bakso yang berada di simpangan Jampang, Desa Jampang, Kecamatan Kemang. Beruntung dalam peristiwa tak ada korban jiwa, terjadi pada pukul 00.15 WIB, Jumat 25/3/2022.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Hasil informasi di lapangan, tronton sudah mengalami mogok sejak pukul 17.00 WIB dan sempat didorong dengan sistem tabrak pantat (bagian belakang truk).

Namun karena rem angin belum terisi truk tersebut mundur dan hilang kendali sampai menabrak bangunan milik tukang bakso. Beruntung dalam kejadian tak ada korban jiwa, tapi kondisi truk dan warung rusak parah.

“Jadi sejak sore truk sudah mogok, dan supir sama kernet tidak membantu lalu lintas, padahal sudah disuruh karena macet,” kata Nilan (56) pemilik warung bakso ketika dikonfirmasi wartawan.

Nilan mengaku, ketika dievakuasi truk malah tak terkendali sampai menabrak warung bakso sampai rusak.

“Alhamdulilah tak ada yang luka, tapi warung saya rusak pada bagian depan,” cetusnya.

Sementara supir truk, Osep (44) menuturkan, memang sejak awal sudah mogok dan dibantu rekan lain. Tapi ketika mesin sudah menyala malah ditinggal.

“Mesin sudah hidup pas didorong, tapi rekan saya malah ninggalin makanya tidak terkontrol truk karena rem blong,” kata Osep.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dirinya banting stir ke arah kanan karena disamping kiri banyak kendaraan khawatir banyak korban.

“Mobil menabrak warung bakso dan rumah warga, karena saya banting tidak ke arah jalan utama,” tukasnya. (Dyn)