Hari Kedua PPKM Darurat, Pengelola Wisata GSE Putar Balikan Ratusan Kendaraan

  • Whatsapp
Pengunjung ke kawasan GSE di putar balik oleh pengelola gerbang lokapurna./Dok.Haidy

APAKABAR BOGOR – Di hari kedua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa Bali yang berlaku mulai 3 sampai 20 Juli 202, pihak pengelola kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE) Lokapurna, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan menutup gerbang masuk menuju objek destinasi wisata.

Ketua Divisi Wisata Lokapurna, Darul Dinar mengatakan, pihaknya mengikuti aturan pemerintah tanpa terkecuali, dia pun mengaku sudah memutarbalikan ratusan kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang akan masuk ke kawasan GSE.

Read More

“Pagi ini kebetulan ada penyekatan juga di Kecamatan Pamijahan sekitar seratus mobil belum lagi kendaraan roda duanya,” ujar Darul. Minggu, 4 Juli 2021.

Selain memutarbalikan kendaraan, Darul pun memerintahkan pengelola objek wisata untuk menutup semua pintu masuk.

“Sudah dihimbau dan kita tegaskan semuanya untuk di tutup, kemudian untuk villa-villa semuanya kita cek untuk dikeluarkan apabila masih ada yang masih menginap kita keluarkan,” ungkapnya.

Untuk mencegah adanya wisatawan yang masuk lewat jalur jalur tikus di wilayah Gunung Picung petugas sudah melakukan pengawasan sejak pagi.

“Sosialisasi kepada para pengelola wisata dan pengelola villa kami sudah sosialisasi kepada mereka dengan memberikan surat edaran dan imbauan,” pungkasnya. (Haidy)

Related posts