APAKABARBOGOR.COM – Sudah jadi rahasia umum wilayah Kabupaten Bogor saat musim kemarau banyak wilayahnya kekeringan alias darurat air bersih.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Meskipun Bogor terkenal dengan kota hujan, namun sangat jomplang saat musim kemarau tiba, karena kekeringan terjadi di sebagian kawasan bumi tegar beriman.

Seperti yang terjadi di Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, wilayah ini merasakan kekeringan akibat dampak musim kemarau.

” Jika kemarau maka desa yang saya pimpin pasti akan kekeringan, solusinya warga harus mencari sumber air yang lumayan jauh, guna mencukupi kebutuhan akan air,” terang Kades Tegalega Arsudin, Senin (16/10/2023).

“Saya bersama warga saat ini mengakali dengan menyalurkan air dari danau quari jayamik (Danau bekas galian), namun terkendala oleh alat bor yang masih kurang, saya memohon kepada pemerintah kabupaten Bogor agar dapat membantu untuk pengadaan bor,” terang Arsudin.

Arsudin yakin jika sudah ada bor untuk mengalirkan air dari danau quari jayamik maka persoalan kekeringan saat musim kemarau di desanya sedikit tertanggulangi.

” Jika alat bor sudah ada maka masalah kekeringan desa ini sudah ada solusinya, harapan saya keluhan dan keinginan ini ada realisasi dari pemkab,” pungkas Arsudin. (Igon/Red)