H. Anton Sukartono Suratto, Meresmikan Tungku Pembakaran Sampah Di Leuwiliang

  • Whatsapp
Anggota DPR RI H. Anton Sukartono Suratto meresmikan Pembangunan tungku pembakaran sampah di Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang. /Dok. Apakabarbogor.com/Andri.

APAKABAR BOGOR – Pembangunan tungku pembakaran sampah di Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, diresmikan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan Kabupaten Bogor. H. Anton Sukartono Suratto, Selasa 22 Desember 2020.

Selain meresmikan Tungku Pembakaran Sampah di di Kampung Sukaasih Rt01/02 Desa Leuwimekar, anggota DPR RI juga memberikan Bantuan Meubeler ke SD Negeri 1 Sukaasih dan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

Read More

“Kita reses hari ini pertama meresmikan Tungku yang dari masyarakat untuk masyarakat juga dan aspirasi kepada kami karena tidak ada tempat pembuangan sampah, akhirnya kita bangun tempat pembakaran sampah ini,” ujar H. Anton Sukartono Suratto.

Menurutnya, yang awalnya sampah berserakan dimana-mana dan kotor yang jadi sumber penyakit sekarang sudah rapih dan insya Allah ke depannya akan lebih rapih lagi.

“Intinya kita akan terus dobrak, tergantung dari aspirasi masyarakat sesuai dengan kebutuhan, karena yang butuh kan masyarakat ketika ada aspirasi dari masyarakat kita akan aspirasikan, ” ungkapnya.

Di tempat yang sama Sekretaris Desa (Sekdes) Leuwimekar Ade umyana menjelaskan, bahwa awalnya tempat tersebut sebagai tempat pengumpul sampah bahkan masyarakat membuang sembarangan.

“Masyarakat yang tinggal di sekitaran, itu dijadikan tempat pembuangan sampah sembarangan akibatnya, pemukiman warga itu tidak sehat.”

Related posts