Guna Membangun SDM di Wilayahnya , HMR Giatkan Pekan Pengabdian Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

APAKABARBOGOR – Keluarga besar Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) Melakukan giat Pekan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPKM) di 4 Desa di Kecamatan Rumpin sendiri, terhitung dari tanggal 18 Oktober sampai 24 Oktober 2021.

Kegiatan PPKM ini sebagai upaya dalam mendukung tercapainya sinegritas HMR dengan masyarakat-masyarakat di Rumpin. Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang untuk memberikan edukasi pendidikan dalam pembangunan Sumber daya manusia dan juga menjadi agenda continuitas dalam program kerja organisasi.

Read More

Menurut ketua umum Himpunan Mahasiswa Rumpin, Ibnu Sakti Mubarok dalam sambutannya pada pembukaan, Program PPKM ini juga ditujukan kepada para kader HMR agar bisa berperan aktif dalam mengatasi permasalahan-permasalahan di lingkungan sekitar, yang terdapat di masing-masing wilayah.

“Saya rasa kader HMR harus mampu dan bisa menjadi bagian daripada Bogor barat. Sebab sejatinya jika bukan kita yang menjadi penompang dan estapet kepemerintahan selanjutnya maka siapa lagi.” ujar ketua Umum HMR yang biasa di sapa Kang Sakti.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, (Apdesi) Kecamatan Rumpin , H. Mad Harun. Menyampaikan apresiasi nya terhadap giat PPKM yang di Motori oleh HMR.

“Selamat atas prakarsa yang dilakukan oleh HMR, sehingga teman-teman kader HMR bisa berbaur dengan masyarakat, dan menjadi masyarakat yang baik serta mampu menjadi contoh bagi masyarakat yang lain,” ungkap Mad Harun

Adapun Camat Rumpin, Ade Zulfahmi mengucapkan rasa terimakasih kepada HMR atas giat PPKM ini, dimana bisa disebut sebagai salah satu momen penting dan bersejarah bisa mewakaili para muspika kecamatan serta pemerintah daerah untuk hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi kepada teman-teman kader HMR karena sudah mau dan bisa hadir ditengah-tengah masyarakat, sebagaimana kegiatan ini berlangsung di 4 titik, yang memang masih jauh dari perhatian pemerintah jalur dan trek yang luar biasa, serta kondisi-kondisi lainnya yang masih begitu tertinggal jauh. Mudah-mudahan Dengan adanya PPKM ini mampu memperbaiki kualitas Rumpin dengan hadirnya teman-teman mahasiswa ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.(HMR/Andriawan)

Related posts