Home / Kabar Bogor

Senin, 26 April 2021 - 16:21 WIB

Gerakan Peduli Tetangga, Karang Taruna dan Ormas PPBNI Satria Banten Pamijahan Bagi – Bagi Beras ke Warga

Penyerahan beras secara simbolis sebagai gerakan peduli tetangga oleh Ketua Karang Taruna Desa Ciampea dan Ormas PPBNI Satria Banten Pamijahan./Dok.Apakabarbogor.com./Dok.Andriawan

Penyerahan beras secara simbolis sebagai gerakan peduli tetangga oleh Ketua Karang Taruna Desa Ciampea dan Ormas PPBNI Satria Banten Pamijahan./Dok.Apakabarbogor.com./Dok.Andriawan

APAKABAR BOGOR – Berbagai cara yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan ramadhan 1442 Hijriah, Karang Taruna Desa Ciampea dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Satria Banten DPAC Pamijahan menggelar bakti sosial gerakan peduli tetangga bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

Dengan membagikan 50 paket beras di Kampung Cibitung Tengah, Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya. Senin, 26 April 2021.

Baca Juga :  ACT Bogor Barat dan Tim Relawan Rentek Rescue Gelar Operasi Pangan Gratis di Pamijahan

Pemberian bantuan dilakukan dengan cara menukar kupon dengan satu karung beras berisi 5 Kilogram. Sebelumnya Bah Nata selaku tokoh masyarakat telah melakukan pendataan terhadap warga untuk menentukan penerima bantuan agar tepat sasaran.  

Ketua Karang Taruna Desa Ciampea, Haidy Arsyad mengatakan, gerakan peduli terhadap tetangga merupakan spontanitas dan inisiatif pribadi, selanjutnya kedepan program tersebut akan dimasukan dalam agenda kerja organisasi. Adapun sumber dana pada bantuan saat ini berasal dari pribadi.

Baca Juga :  PPKM Level 4, Resepsi Pernikahan di Desa Pabangbon Dibubarkan Satgas Covid-19

“Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap tetangga atau warga sekitar yang terkena dampak dari Virus Corona khususnya dalam perekonomian,” kata Haidy.

Sementara itu, Ketua PPBNI Satria Banten DPAC Pamijahan, Ustadz Pahrudin mengatakan,  gerakan yang dilaksanakan bersama teman-teman Karang Taruna bertujuan untuk meringankan beban hidup warga yang terkena dampak Covid-19, khususnya yang tinggal di wilayah Desa Cibitung Tengah.

Baca Juga :  Danramil 2114/Ciampea Rapat Koordinasi Jelang Pergantian Tahun

“Untuk gerakan bakti sosial selanjutnya, kami siap bekerja sama dengan lembaga dan organisasi manapun agar bersinergi dalam melaksanakan baksos,” pungkas Ustadz Pahrudin. (Andriawan)

Share :

Baca Juga

Kabar Bogor

Sambut Bulan Suci Ramadhaan, Ribuan Obor Hiasi Kawasan Puncak, Bogor

Kabar Bogor

Warga Kecamatan Kemang Antusias Disuntik Vaksin, Ini Pesan Camat

Kabar Bogor

Kota Bogor Dorong Pemerintah RI untuk Hentikan Agresi Israel terhadap Palestina

Kabar Bogor

Tahun Baru Tanpa Perayaan, Kafe & Resto Kopi Tubing Tutup Lebih Awal

Kabar Bogor

Ketua Komisi Tiga DPRD Kabupaten Bogor Tinjau Lokasi Bencana, Ini Yang Disampaikan

Kabar Bogor

IMW Menilai, Pengelolaan BUMDes di Kabupaten Bogor Semrawut

Hot News

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Kabar Bogor

Pilkades, Koramil 2121 Cibungbulang Fokus Pengamanan 7 Desa