Gandeng Agen Informasi, Bakesbangpol Deteksi Kewaspadaan Dini

  • Whatsapp
Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bogor Bambang Widodo Tawekal . /Dok. Apakabarbogor.com/Iwan Maulana Ardi

APAKABAR BOGOR – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), bekerja sama dengan inteljen Kabupaten Bogor, meningkatkan kewaspadaan bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bogor Bambang Widodo Tawekal mengatakan, pencegahan dan deteksi dini sangat penting dilakukan, untuk pencegahan segala permasalahan yang sangat komplek.

Read More

“Kamì berkoordinasi dengan berbagai pihak guna mencapai tujuan baik, untuk keberhasilan visi misi pemerintah,” katanya, usai membuka acara peningkatan kewaspadaan dini bersama inteljen, di Puncak Megamendung, Senin, 7 Desember 2020.

Menurutnya, mengenai Kabupaten Bogor yang luas wilayahnya serta penduduk yang cukup padat, pihaknya sangat perlu menjalin kerjasama dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Agar bisa saling menjaring berbagai informasi terkait persoalan Politik, ekonomi, Sosial budaya, Agama, bahkan persoalan idiologi yang berkembang.

“FKDM adalah Agen informasi bagi Bakesbangpol, untuk menghimpun melaporkan berbagai persoalan yang ada, mereka sudah tersebar di seluruh kecamatan, kami saling berkoordinasi dengan baik dalam menjaring berbagai informasi,” ujarnya.

Di tempat yang sama ketua FKDM Hidayat Teo menyampaikan bahwa, FKDM menyoroti segala persoalan yang ada, baik bersipat kewenangan Daerah maupun Pusat, dengan meningkatkan kewaspadaan deteksi dini.

Related posts