APAKABAR BOGOR – Enam Desa di Kecamatan Kemang, sudah melaksanakan Musyawarah Pembangunan Desa (MusrenbangDes) anggaran tahun 2021. Seperti hari ini musrenbangDes dilaksanakan di Desa Kemang, Kecamatan Kemang. Rabu, 22 September 2021.

Camat Kemang Edi Suwito mengatakan, ini Desa ke 6 yang melaksanakan musrenbangDes, kegiatan MusrenbangDes adalah finalisasi dari penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RkpDes), sebagai perencanaan pembangunan di desa. Sebelum dilaksanakan musrenbangDes ini tentunya ada musyawarah dusun. 

“Untuk tahapan persiapan sebelum musrenbangDes di Desa Kemang sudah berjalan dengan baik, karena aspirasi masyarakat yang kita bahas di musrenbangDes hari ini. Ajuan masyarakat yang berdasarkan kewenangan adalah, kebanyakan di bidang pendidikan karena banyak tertunda si pasca pandemi covid kemarin. Mudah-mudahan bisa kita usulkan kembali,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara Kepala Desa Kemang Entang Suana disela-sela musrenbang memaparkan, pembangunan desa yang yang belum dilaksanakan karena covid 19. Karena anggaran pembangunan dialihkan ke penanganan covid 19. 

“Beberapa pembahasan seperti pembangunan infrastruktur, sanitasi, kesehatan dan juga beberapa pelatihan, dirinya saya juga berterima kasih kepada camat, kasi-kasi di Kecamatan kemang, kepala Sekolah MI. SD dan SMP. Serta BPD RT RW, Kepala KUA. Tapi sayang kepala Sekolah SDN 1 kemang tidak hadir dan terputus komunikasi dengan pihaknya,” pungkasnya. (Diyon/Hdy)