APAKABAR BOGOR – Di hari raya Idul adha 1442 Hijriah. Komunitas Gerakan Nasi Bungkus (Genabung) melakukan aksi sosial dengan cara berqurban di pelosok desa yang ada di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Ketua Genabung Fatimah Zahra menjelaskan, kegiatan tersebut adalah yang kedua kalinya dilakukan, yang mana sebelumnya pada tahun 2020 di Parung Panjang Bogor.

“Genabung yang memiliki kriteria penerima qurban yang belum pernah berqurban sebelumnya, segi ekonomi masyarakat menengah kebawah dan lansia. Sehingga wilayah ini sesuai untuk dijadikan target penerima qurban,” ungkapnya.

Fatimah Zahra target penerima qurban sejumlah 500 KK dari ua Desa yang ada di Kecamatan Jasinga.

“Sasaran tentunya untuk warga Desa Wirajaya dan Desa Jugalajaya Kecamatan Jasinga. Soalnya kebanyakan di internet Desa ini masih masuk Desa tertinggal di daerah wilayah Bogor,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya memotong sebanyak 3 sapi, 5 kambing dan 4 domba.

“Mekanismenya kita antarkan kerumahnya masing-masing agar tidak menimbulkan kerumunan dan juga dibantu oleh warga setempat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Kesra Desa Wirajaya Muslim mengaku, kegiatan tersebut yang pertama kali ada di wilayahnya, sehingga disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar.

“Tentunya dalam kegiatan ini sangat kita dukung ya, sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi, sehingga kita sangat bersyukur sekali ada kegiatan yang dilakukan oleh Genabung,” tukasnya.(Andriawan)