APAKABARBOGOR.COM – Babinsa Bojongrangkas Koramil 0621-14 Ciampea Serma Yusman, memonitoring kegiatan perekaman pembuatan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA), yang diselenggarakan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Bogor.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kegiatan tersebut, dilakukan bersama jajaran pemerintahan dan Bhabinkamtibmas, di Kantor Kecamatan Ciampea.

Serma Yusman mengatakan, bersama Seklur dan Bhabinkamtibmas, hari ini kita bersama-sama memonitoring kegiatan pembuatan Akte Kelahiran dan KIA oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini dilakukan Dukcapil Kabupaten Bogor karena banyak warga masyarakat yang belum mendapatkan informasi tentang pembuatan Akte Kelahiran dan KIA,” ujar Serma Yusman.

Serma Yusman menuturkan, selain memonitoring, kehadiran kita di sini juga membantu warga yang belum paham untuk mengisi blanko pengisian data Akte kelahiran maupun data yang lain yang diajukannya.

“Membantu mengisi blanko pengisian data ini, merupakan bagian dari tugas kita dalam rangka untuk berinteraksi dan berkomunikasi sosial dengan para warga,” kata Serma Yusman.

“Selain itu, kegiatan yang kita lakukan ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memperlancar program pembangunan dan pelayanan kepada warga masyarakat,” pungkasnya.(Hdy)