APAKABAR BOGOR – Pekerjaan jalan Cukanggaleuh Desa Cisalada, kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, sudah selesai dilaksanakan, hasilnya kini sudah bisa dinikmati oleh warga. Jalan yang dibiayai dari Program Satu Milyar satu desa (Samisade) tersebut dikerjakan secara Swakelola.

Selain di Cukanggaleuh, masih ada satu titik jalan yang masih belum selesai dikerjakan, yaitu jalan Cijambu. Kendati demikian, warga secara gotong royong secepatnya akan segera menyelesaikan, mengingat pentingnya akses tersebut.

Kepala desa (Kades) Cisalada Muhamad Dahtul Kahfi mengatakan, kendalanya ada di pelebaran jalan yang masih belum selesai. Selain itu pengangkutan bahan bangunan juga menjadi masalah tersendiri.

” Meskipun dikerjakan secara manual, tapi kualitas tetap diutamakan, karena campuran pasir dan semen dan bahan bangunan laiinya bisa sesuai keinginan,” jelasnya. Jumat 01 Oktober 2021.

Terpisah, Warga Desa Cisalada Ade Arfan, mengaku pembuatan jalan tersebut memang cukup membantu kerena digunakan oleh masyarakat sebagai lintasan umum.

” Bukan hanya warga desa Cisalada yang memanfaatkan jalan tersebut, tapi maayarakat desa lainnya, karena memang sebagai jalan umum,”tutup dia.(ash)