APAKABAR CIAMPEA – Didampingi Babinsa Koramil Ciampea dan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Cibuntu, Ahmad Yani memonitor langsung penyaluran pencairan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) bulan Mei dan Juli kepada ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) di agen e- warong Mandiri Intan Selawati.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kepala Desa (Kades) Cibuntu, Ahmad Yani, disela kegiatan monitoring penyaluran, menyampaikan, bahwa barang atau komoditi yang diberikan kepada KPM, sesuai dengan ketentuan yang diharuskan.

“Kita selalu mengingatkan kepada agen, agar tetap berpedoman pada 6T, yakni tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, tepat harga dan tepat administrasi,” ujar Kades Ahmad Yani, saat dilokasi pembagian. Kamis, 20 Mei 2021.

Lanjut dikatakan Kades Ahmad Yani, barang atau komoditi yang diberikan terdiri dari beras, telor, buah-buahan, dan protein kacang-kacangan.

Ditempat yang sama, pemilik agen e-warong mandiri , Intan Selawati, berharap bantuan BPNT dari pemerintah ini bermanfaat bagi para KPM yang menerima bantuan, apalagi masih di masa pandemi Covid-19.

“Dalam penyaluran pun kami selalu menghimbau, masalah protok pence Covid-19 dengan melakukan 3M,” ucap Intan.

Yuni, warga Kampung Kebon Jeruk didampingi Odah warga Kampung Cibuntu Lebak mengucapkan terima kasihnya, kepada pemerintah dan juga agen penyalur.

“Bantuan ini sangat membantu sekali untuk keluarga kami, kan tahu sendiri masa sekarang sangat sulit,” cetusnya. (Haidy)