Dibawah Kaki Gunung Salak, MAPALA Kampus INAIS Bentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa

  • Whatsapp
Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) MABAS Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Bogor, menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) angkatan ke IX./Dok.Apakabarbogor.com./Gunawan

APAKABAR BOGOR – Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) MABAS Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Bogor, menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) angkatan ke IX.

Acara yang digelar dikuiti 12 Mahasiswa kampus INAIS dan berlangsung di bawah kaki gunung Salak atau Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Pamijahan Bogor. Rabu, 3 Februari 2021.

Read More

“Kegiatan ini di gelar selama satu Minggu dan di ikuti oleh 12 mahasiswa dari berbagai jurusan yang siap di bina dan di bentuk menjadi pemimpin tangguh yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan MABAS”. Ujar Ketua Pelaksana Akbar Setiabela.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung dalam dua rangkaian kegiatan.

“Kegiatan DIKLATSAR ini gelar dalam dua rangkaian kegiatan, yang pertama pemberian materi di kampus INAIS selama 3 hari dan selanjutnya pengaplikasiannya di lapangan kaki gunung Salak (TNGHS) selama 4 hari “. Tambah Tongeret sapaan nama rimbanya.

Terpisah, Ketua MAPALA MABAS, Elisa Rahman menyampaikan bahwa kegiatan DIKLATSAR ini merupakan salah satu syarat menjadi anggota MABAS.

“Kegiatan DIKLATSAR ini merupakan salah satu program kerja dan juga merupakan salah satu pintu gerbang mahasiswa untuk menjadi anggota MABAS, sesuai dengan yang termaktub dalam AD ART MABAS”. Tandasnya.

Related posts