Di Kecamatan Rumpin, Desa yang Sudah Maju Selain Sukamulya Adalah Rumpin

  • Whatsapp
Kepala Desa Rumpin, Robi Setiawan./Dok. Apakabarbogor.com/nzm.

APAKABAR BOGOR -Selain berada di pusat pemerintahan dan pusat perkantoran milik pemerintah, Desa Rumpin dikategorikam sebagai salah satu desa yang maju dari 12 desa, yang ada di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Sesuai Indeks Desa Membangun.

Desa tersebut dihuni oleh sekitar 6.429 jiwa dan memiliki 27 RT, dan 4 RW,

Read More

Kepala Desa Rumpin, Robi Setiawan mengatakan, terkait desa yang bisa disebut maju, ada beberapa persaratan yang dinilai dari indikator. Salah satunya, indikator yang pertama, soal ketahanan ekonomi. 

“Terlebih, dari kesehatan juga, masyarakat desa rumpin sudah tidak ada lagi, terhindar dari stanting atau gizi buruk,”kata Robi. Senin 8 Februari 2021.

Ia juga menuturkan, selanjutnya dari indikator pendidikan, masyarakat desa rumpin sudah banyak yang berjenjang pendikan hingga ke universitas, namun ada juga beberapa warga yang mengambil kebidanan.

Selain itu juga, sambung dia, masyarakat desa rumpin sudah mulai berwirausaha dan bisa berpenghasilan dengan memanfaatkan alam desa rumpin yang ada.

“Hal itulah, penilaian desa rumpin yang disebut desa maju, karena yang menjadi dasar penilaian dari tingkat kecamatan rumpin,”beber Robi.

Menurut Robu, Kedepan, pemerintah Desa Rumpin sendiri akan terus meningkatkan dari tiga indikator tersebut. Agar Desa Rumpin dari maju, bisa bergeser menjadi Desa Mandiri di Kecamatan Rumpin. 

“Saya mengajak, terhadap masyarakat rumpin untuk terus bersama-sama membangun desa rumpin yang lebih baik lagi kedepan,”tukas Robi.(nzm/ash)

Related posts