Deni Akhirnya Terpilih Kembali Menjadi Ketua Karang Taruna Cigombong

  • Whatsapp
Deni, terpilih kembali sebagai Ketua Karang Taruna, Kecamatan Cigombong./dok.apakabarbogor.com/ash.

APAKABAR BOGOR – Dalam rapat Temu Karya Karang Taruna Cigombong yang konsisten melaksanakan Protokol Kesehatan, sempat berjalan alot dan penuh perdebatan. Dalam acara itu juga dibahas mengenai pemilihan Ketua Karang Taruna, setelah masa jabatannya habis.

Perwakilan Karang Taruna tingkat desa yang ada di Kecamatan Cigombong, hadir seluruhnya. Mereka turut mewarnai aksi debat dalam pemilihan ketua.

Read More

Namun akhirnya, seluruhnya sepakat untuk menunjuk kembali Deni, sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Cigombong. Untuk masa bakti tahun 2021-2026.

“Saya haturkan banyak terima kasih, kepada kawan-kawan, yang telah memberikan kepercayaan kembali kepada saya, untuk menduduki kursi ketua Karang Taruna Kecamatan Cigombong ini,” ungkap Deni kepada apakabarbogor.com.

Dia juga mengatakan, siap untuk mengemban amanat sebaik-baiknya, dan bertekad untuk menjadikan Karang Taruna sebagai wadah kreativitas pemuda yang dinamis dan konstruktif, dalam melaksanakan program dan membantu pemerintahan dalam pembangunan kepemudaan di Cigombong.

Serta siap melahirkan kader muda yang siap menyongsong bonus demografi. Juga Siap membantu pemulihan kesehatan dan ekonomi dalam masa pandemik covid19

Dalam sambutannya, Camat Cigombong yang diwakili Sekretaris Kecamatan, Asep Achadiat Sudrajat sangat mendukung kebangkitan Karang Taruna Cigombong. Asep berharap Karang Taruna dapat

  1. Menyelenggarakan usaha dan kegiatan yang bertujuan untuk kesejahteraan sosial.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan yang ada di lingkungan sekitar.
  3. Menyelenggarakan pemberdayaan masyarakat terutama fokus pada sasaran utama yaitu generasi muda dilingkunggannya secara komprehensif, terpadu dan terarah serta berkesinambungan.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengembangan dan pelatihan dalam bidang kewirausahaan bagi generasi muda di lingkungannya
  5. Menanamkan pengertian dan meningkatkan pemahaman generasi muda.
  6. Menumbuhkan dan mengembangkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, persahabatan, kesetiakawanan dalam satu wadah yaitu NKRI.
  7. Meningkatkan tingkat kreatifitas generasi muda untuk dapat mengikuti dan mengembangkan tanggung jawab sosial yang bersifat rekreatif, kreatif, edukatif, ekonomis produktif dan kegiatan praktis lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.
  8. Menjadi rujukan, pendampingan, dan advokasi sosial bagi masyarakat yang mengalami permasalahan kesejahteraan sosial.
  9. Menguatkan sistem komunikasi bagi lingkungan masyarakat.
  10. Menyelenggarakan usaha-usaha pencegahan permasalahan sosial yang aktual.
  11. Melaksanakan kegiatan dalam rangka Pemulihan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi pasca pandemik covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, juga dirumuskan program Karang Taruna.(Uka/ash)

Related posts