APAKABAR BOGOR – Dandim 0621 tinjau pembangunan jembatan rawayan terpanjang yang dibangun oleh Kodim 0621, pembangunan jembatan antara kecamatan Cibungbulang dengan Kecamatan Rancabungur.

Jembatan rawayan yang berlokasi di Desa Ciaruten Ilir dengan Desa Rancabungur tersebut agar meningkatkan pembangunan diwilayah terisolasi, sehingga tidak ada warga yang harus ditandu saat melahirkan.

Dandim 0621 Letkol Inf Sukur Hemanto mengatakan, jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung Desa Rancabungur dengan Desa Ciaruten Ilir Kecamatan Cibungbulang.

Jembatan tersebut dibangun Kodim 0621 yang dikoordinir oleh Korem 061 Surya Kencana Bogor dengan pertimbangan tingginya aktifitas dan mobilitas masyarakat.

“Salah satu jembatan yang dibangun adalah jembatan raweyan, yang ada di Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang. Jembatan dengan panjang 125 meter dan lebar 1,2 meter merupakan jembatan terpanjang dari 33 titik jembatan yang sedang di bangun oleh Kodim 0621 Kabupaten Bogor di tahun 2021 ini,” ungkapnya kepada wartawan. Senin (11/10/2021).

Ia juga membeberkan, pembangunan jembatan tersebut di satu sisi bisa meningkatkan ekonomi masalah mengingat tidak jauh dari lokasi jembatan ada situ budaya.

“Selain itu. Adanya beberapa situs dan prasati peninggalan sejarah juga menjadi pertimbangan di bangunnya jembatan raweyan ciaruten tersebut. Pembangunnya Jembatan di harapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata,” ujarnya.