APAKABAR BOGOR – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) sektor Ciawi memberikan pelayanan ekstra, bagi masyarakat yang membutuhkan jasa penyemprotan disinfektan. Hal tersebut sebagai upaya untuk pencegahan penularan covid-19 ditengah masyarakat.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Selain itu, pelayanan tersebut juga sebagai anjuran dari pemkab Bogor, atas pengoptimalan pencegahan yang harus selalu dilakukan.

Kepala Sektor Damkar Ciawi, Nendri mengatakan, tidak terbatas pada masyarakat saja, namun bagi instansi pemerintah, seperti sekolah, kantor pemerintahan, dan sarana ibadah, jika menginginkan dan dirasa perlu untuk disemprot disinfektan, maka Pihak Damkar sektor Ciawi siap turun ke lapangan.

“Kami akan segera turun ke lapangan jika memang dirasa dibutuhkan, seperti desa Kuta Kecamatan Megamendung, yang telah menghubungi kami, maka kami segera meluncur, tempat-tempat yang dirasa rawan penularan, maka akan mendapat prioritas penyemprotan,” beber Nendri, kepada wartawan, Rabu, 7 Juli 2021.

Sekretaris Desa (Sekdes) Kuta, Mila Aprilia mengatakan, penyemprotan dengan menggunakan jasa Damkar telah dilaksanakan, dan hampir seluruh wilayah desa Kuta telah disemprot dengan cairan disinfektan.

“kami menghabiskan sedikitnya 30 liter disinfektan untuk kegiatan tersebut, seluruh lokasi yang memang rawan penularan telah disterilkan,” jelas Mila.

Sebelumnya, lanjut Mila, penyemprotan memang sudah rutin dilaksanakan disetiap minggunya. Selain itu, vaksinasipun telah dilaksanakan di aula kantor desa Kuta, sebanyak 80 0rang aparat desa dan kader telah mendapatkan vaksinasi.