APAKABAR BOGOR – Guna mempermudah dalam memberikan pelayananan administrasi ke masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung satu tahun lebih ini, Pemerintah Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung berinovasi menciptakan terobosan baru dengan dibukanya pelayanan secara online.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kepala Desa Kalongliud Jani Nurjaman, menerangkan dengan membatasi mobilisasi warga dan menghindari kerumunan ditengah Covid-19, seiring Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, maka pelayanan administrasi masyarakat dengan cara sistem online  telah dibuka.

Menurutnya,  selain untuk membatasi mobilisasi warga serta  tidak terjadi adanya keruamanan massa pihaknya juga mendukung  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kabupaten Bogor.

“Mulai hari ini, Pemerintah Desa Kalongliud membuka pelayanan warga untuk proses administrasi. Dengan cara sistem online, melalui nomor handphone yang telah tersambung dengan perangkat desa,” kata Jani kepada wartawan, Kamis  3 Juni 2021.

Dijelaskannya, caranya hanya menuliskan yang menjadi syarat utama dengan mengirimkan biodata seperti  foto KTP/KK/ surat nikah atau biodata lain yang menjadi pendukung pelayanan administrasi desa.

Jani menyebutkan, dengan membawa fotokopi KTP/KK, surat pengantar RT yang sudah diketahui Ketua RW, dan perlengkapan pendukung lainnya.

Setelah itu, berkas itu dapat diambil atau diantar dengan cara dituker dengan persyaratan dokumen pendukung pelayanan tersebut,” pungkasnya.(And/Haidy)