APAKABAR BOGOR – Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) pengalihan dari BNI ke BPNT Mandiri di Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang berjalan lancar.

Semua keluarga penerima manfaat mengambil di agen yang sudah ditunjuk pihak Bank Mandiri.

Salah seorang keluarga penerima manfaat (KPM). Tami mengatakan, pembagian BPNT di Agen E-Warong Santi Wahyuni yang berada di Kampung Kaum, Desa Semplak Barat sudah baik. Dari penerapan protokol kesehatan dan wajib memakai masker saat pengambilan BPNT.

“Alhamdulillah saya sangat puas. Dari beras. Buah, kacang tanah, telur, Kentag sangat baik. Saya mendapat hampir setiap bulan dan tidak pernah mendapat barang yang jelek. Dan disini juga ketat menerapkan protokol kesehatan saat pengambilan,” ujarnya. 

Sementara Agen E – Warong , Santi Wahyuni memaparkan. BPNT merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial. Bantuan, dalam bentuk bahan pangan yang mengandung karbohidrat, protein hewani, nabati dan vitamin. 

“Iya hari ini penyaluran pengalihan BPNT BNI ke BPNT Mandiri, hari ini disini ada sekitar 120 KPM dari 405 KPM. Dan hari ini Karena kita dibagi 2 dan barangnya ada Beras, Telur, Buah, Kacang Tanah, dan kentang. Pelaksanaanya alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada kerumunan karena kami atur waktunya supaya tidak terjadi penumpukan,” tukasnya. (Diyon)