Camat Pamijahan Minta Pengelola Dan Pengunjung Tempat Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Camat Pamijahan, Imam Mahmudi. /Dok. Apakabarbogor.com/Haidy.

APAKABAR BOGOR – Camat Pamijahan, Imam Mahmudi meminta pengelola tempat wisata dan pengunjung Wisata Gunung Salak Endah, menerapkan protokol kesehatan saat libur panjang akhir tahun. Pasalnya libur panjang kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kita harus realistis, warga butuh wisata, jalan-jalan dan stimulus ekonomi lokal. Tapi di lain pihak kita harus hati-hati karena Covid-19 belum berakhir.

Read More

Oleh karena itu kalau memang mau wisata harus menggunakan protokol kesehatan yang ketat agar tidak memberikan dampak pada yang berkunjung atau dikunjungi,” ujarnya. Senin 28 Desember 2020.

Ia pun menegaskan, agar tidak terjadi kerumunan dan klaster baru, pengunjung maupun pengelola saling menghargai dan membantu dalam penerapan protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru.

“Kami sebagai pemerintah sudah mengimbau saat libur panjang ini, jadi artinya supaya tidak ada kerumunan berlebihan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia pun mendukung jika wisatawan dan pengelola wisata diberi sanksi jika melanggar protokol kesehatan.

“Setuju kalau diberi sanksi dengan catatan dengan keras. Karena kita tidak bisa sepenuhnya melarang orang wisata, tapi kita perlu tingkatkan kesadaran mereka” pungkasnya. (hai)

Related posts