APAKABAR BOGOR – Program ketahanan pangan yang didanai dari dana desa Pada tahun 2022 ini, seyogyanya sudah bisa terealisasi pada akhir tahun ini. Kendati demikian, Camat Megamendung Acep Sajidin, mengaku belum mendapat laporan dari desa -desa yang ada di wilayah kerjanya.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“Untuk pengajuan pencairan Dana desa sudah diajukan, namun kami belum mengecek apakah sudah cair atau belum,”Jelas Acep, kepada Apakabarbogor.com, Selasa, 30 Agustus 2022.

Untuk itu, sambungnya, pihak kecamatan akan membuat surat ke desa-desa yang ada di Kecamatan Megamendung , agar segera melaporkan ajuan pencairan sudah terlaksana atau belum.

“Untuk penerima program ketahanan pangan harus melalui proses Musdesus di desa masing-masing,”tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Desa Kuta Kecamatan Megamendung, akan menggelar Musdesus untuk program ketahanan pangan pada minggu pertama bulan September 2022.

“Dananya sudah masuk ke rekening, tapi pelatihan kelompok penerimanya belum dilaksanakan,”jelas Sekertaris desa Kuta, Mila Aprilia.(ash)