Bupati Harap GP Ansor Kab Bogor Tingkatkan Kualitas Moral dan Karakter Umat

  • Whatsapp
Pelantikan PC GP Ansor Kab. Bogor. /Instagram.com/@kabupaten.bogor.

APAKABAR BOGOR – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor masa khidmat 2019-2023 resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor di Gedung Tegar Beriman Cibinong, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Jumat, 18 Desember 2020.

Dalam sambutannya ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A. Ghazaly mengatakan, kaderisasi menjadi program prioritas organisasi yang dipimpinnya. Semakin banyak kader, maka organisasi akan semakin kuat dan hidup.

Read More

Menurutnya, kaderisasi terus menerus karena anggota adalah ruh dari sebuah organisasi. Tanpa anggota, maka sebuah organisasi kehilangan ruhnya sehingga hanya akan menjadi organisasi papan nama saja.

“Tidak hanya mengejar kuantitas jumlah anggota. Kualitas juga mengiringi rekrutmen anggota dengan mewajibkan anggota baru untuk mengikuti Pendidikan Diklatsar Banser dan PKD Ansor,” jelasnya seusai pelantikan PC GP Ansor Kab. Bogor.

Dhamiry juga mengatakan, tidak ada artinya proses pelantikan Pengurus PC GP Ansor Kab. Bogor, jika tidak diimplementasikan pada sebuah gerakan.

“Kita adalah keluarga besar, mari saling membesarkan, sebagai kader NU, GP Ansor harus bisa menjadi benteng para ulama, menjaga NKRI, harus mampu melakukan kerjasama internal yang solid, ” ujar Dhamiry.

“Harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah, sebagai bentuk komitmen kami dalam menjalankan pengabdiannya kepada masyarakat dan menegakkan ajaran-ajaran Ahlussunah Wal Jama’ah,” tambahnya.

Related posts