Bupati Bogor Sidak ke TNGHS Pamijahan, Masih Ditemukan Pengunjung di Objek Wisata

  • Whatsapp
Bupati Bogor Ade Yasin sidak ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Pamijahan di hari kedua PPKM Darurat./Dok.Hdy

APAKABAR BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke kawasan wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Desa Gunung Bunder II, Kecamatan Pamijahan didampingi Kapolres Bogor, AKBP Harun dan Dandim 0621, Letkol Inf Sukur Hermanto. Minggu, 4 Juli 2021.

Namun, dalam sidak orang nomor satu di tegar beriman tersebut masih nampak sejumlah wisatawan berkunjung ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, meski dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku pada 3 sampai 20 Juli 2021.

Read More

Di hari kedua PPKM Darurat, Bupati Bogor Ade Yasin melakukan sidak ke sejumlah tempat wisata yang berpotensi adanya kerumunan salah satunya TNGHS.

Dia mengaku, menemukan beberapa wisatawan yang nampak masih ada di tempat wisata di wilayah tersebut tepatnya di Curug Cihurang dan objek pendakian Kawah Ratu.

“kita lewati, hanya kendaraan saja, tapi orangnya ga ada. Saya perintahkan Satpol-PP untuk turun kebawah untuk cek ada apa tidak orangnya,” kata Ade Yasin.

Selain itu, dia meminta masyarakat berperan aktif dalam memutuskan mata rantai penyebaran pandemi covid-19 yang terus meningkat di kabupaten Bogor. Dia mengaku, pihaknya sudah cukup melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemberlakuan PPKM Darurat di wilayahnya.

“Kita akan tutup wisata yang masih buka, sosialisasi udah apalagi yang kurang? Kalau mereka masih melanggar, kita akan tutup!. Hanya 17 hari kok tutup,” tegasnya.

Related posts