Bupati Bogor Realisasikan Program Keummatan dalam Karsa Bogor Berkeadaban

  • Whatsapp
Acara Wisuda PKU, Ijtima Ulama dan Pelantikan/Pengukuhan Pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Bogor di Audiotorium Setda Kabupaten Bogor. /Instagram.com/@kabupaten.bogor.

APAKABAR BOGOR – “Selamat kepada para peserta Pendidikan Kader Ulama (PKU) Angkatan ke-14 yang telah menyelesaikan masa pendidikannya juga kepada para pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Bogor yang sudah dilantik/dikukuhkan semoga membawa semangat perubahan daan menambah kemaslahatan untuk masyarakat,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin saat menghadiri Wisuda PKU, Ijtima Ulama dan Pelantikan/Pengukuhan Pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Bogor di Audiotorium Setda Kabupaten Bogor, 23 Desember 2020.

“Ijtima Ulama ini merupakan momentum untuk memperkuat sinergi ulama dengan pemerintah (umaro),” ungkapnya.

Read More

Para kader ulama merupakan calon ulama masa depan, diharapkan mampu memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan masyarakat yang berlandaskan kepada akhlaqul karimah dan pemahaman Islam wasathiyah. Ulama memiliki peran strategis untuk mewujudkan daerah yang Baldhatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur.

Ulama dan Umara, bagaikan satu badan yang harus bersinergi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di segala bidang.

Pembangunan bukan hanya fisik semata, tapi juga pembangunan non fisik yaitu bathin.

Dengan pembangunan non fisik , seperti akhlaqul karimah, akidah ahlulussunnah wal jama’ah, berharap pembangunan sumber daya Kabupaten Bogor bisa paripurna dan berhasil.

Ade Yasin pada kesempatan itu juga menyampaikan realisasi Program Pancakarsa khususnya Karsa Bogor Berkeadaban, di karsa inilah program-program keummatan dititipkan, berikut realisasinya pertama Bantuan Hibah untuk 228 sarana keagamaan yang meliputi Pondok Pesantren, Masjid, Mushola, Majelis dan Pura senilai 12,5 miliar rupiah.

Related posts