Home / Kabar Bogor

Selasa, 29 Desember 2020 - 10:09 WIB

Bupati Resmikan Jembatan Cimapag Hubungkan Desa Buana Jaya dan Desa Sirnarasa

Peresmian Jembatan Cimapag yang menghubungkan Desa Buana Jaya dan Desa Sirnarasa Kecamatan Tanjungsari. /Instagram.com/@kabupaten.bogor.

Peresmian Jembatan Cimapag yang menghubungkan Desa Buana Jaya dan Desa Sirnarasa Kecamatan Tanjungsari. /Instagram.com/@kabupaten.bogor.

APAKABAR BOGOR – Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan Jembatan Cimapag yang menghubungkan Desa Buana Jaya dan Desa Sirnarasa Kecamatan Tanjungsari, pada Senin 28 Desember 2020.

Dalam sambutannya Ade Yasin mengatakan peresmian Jembatan Cimapag merupakan realisasi janji kepada masyarakat Buana Jaya, Jembatan Cimapag dengan panjang 60 meter dan lebar 6 meter telah rampung diselesaikan, kurang dari tiga bulan dengan total biaya Rp. 8,1 miliar.

Baca Juga :  Terkait Hibah Mobil PCR, ASB Apresiasi Kinerja karena Bisa Menghemat Anggaran

“Jembatan Cimapag meningkatkan sisi perekonomian karena membawa hasil pertanian masyarakat, kini Jembatan Cimapag yang selama ini didambakan telah berdiri tentunya mulai sekarang konektivitas dan akses masyarakat di kedua Desa dan sekitarnya semakin lancar,” katanya.

Ia juga mengatakan di tengah kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Bogor tetap berkomitmen untuk membangun infrastruktur.

Baca Juga :  Diberitakan Miring, Begini Klarifikasi Agen E - Warong di Desa Ciaruteun Udik

Hal ini penting karena pembangunan infrastruktur akan memacu dan mempercepat pemulihan dan pertumbuhan ekonomi daerah, meningkatkan mobilitas industri dan perdagangan serta memperluas kesempatan kerja.

“ini adalah perwujudan tekad dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mencapai misi pembangunan daerah yang merata, berkeadilan dan berkelanjutan dalam program Karsa Bogor Membangun demi terwujudnya visi Kabupaten Bogor termaju nyaman dan berkeadaban,” katanya.

Baca Juga :  Warga Kecamatan Kemang Antusias Disuntik Vaksin, Ini Pesan Camat

Ia juga mengatakan bahwa pada tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Bogor akan lanjutkan pembangunan infrastruktur antara lain Jembatan Gunung Peteuy di Kecamatan Pamijahan, Jembatan Cikaniki Kecamatan Nanggung dan Penataan kawasan Cibinong Raya dan sebagainya.

Share :

Baca Juga

Kabar Bogor

Ini yang Dilakukan Super Moto Puncak untuk Menyenangkan anak Yatim, Pas Hari Jadi

Kabar Bogor

Bangunan Di Atas Sungai Cibalok Semakin Menjamur, Siapa yang Bertanggung Jawab?

Kabar Bogor

Libur Lebaran 2022, Ribuan Wisatawan Serbu Objek Wisata Gunung Salak Endah

Kabar Bogor

Media Apakabar Bogor Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Kabar Bogor

Pengerjaan Proyek P3-TGAI di Cisalada Diduga Asal Jadi

Kabar Bogor

Kawasan Lido Ditetapkan Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus oleh Pemerintah Pusat

Kabar Bogor

Kebakaran Rumah di Kemang, Dua Pasutri Lansia Tewas Terbakar

Kabar Bogor

Warga yang Nekad Mudik ke Kabupaten Bogor Wajib Jalani Karantina Lima Hari