APAKABAR BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin ingin pencanangan vaksinasi remaja dapat meningkatkan kesadaran pelajar akan kesehatan.

Dirinya juga meminta agar pihak sekolah, puskesmas dan kecamatan kolaborasi untuk mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi terhadap remaja, dengan target 5000 remaja yang divaksinasi setiap pelaksanaannya.

Itu ditegaskan Bupati Bogor saat membuka kegiatan pencanangan vaksinasi remaja di Stadion Pakansari, Kamis11 Agustus 2021.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, kegiatan vaksinasi remaja akan terus dilaksanakan di semua sekolah mulai dari tingkat SMP, SMA secara bertahap, agar tidak menimbulkan kerumunan dan menyesuaikan ketersediaan vaksinasinya.

“Setiap pertemuan 6.000 peserta vaksinasi remaja, mudah-mudahan terkendali seperti hari. Melalui vaksinasi remaja ini juga saya berharap remaja semua sadar akan Kesehatan, sehingga program vaksinasi untuk remaja ini berjalan dengan sukses. Target hari ini 5.000 untuk pelajar,” ungkap Ade Yasin.

Tambah Ade Yasin, perlu pengaturan jadwal oleh masing-masing sekolah berkolaborasi dengan Kecamatan dan Puskesmas bahkan bila perlu melalui vaksinasi keliling ke sekolah-sekolah.

“kita atur waktunya sedemikian sehingga semua kebagian dan tentunya puskesmas memberikan pelayanan.Jadi tenaga kesehatannya kan itu itu juga, jadi Puskesmas juga jangan menolak, ada yang terdekat misalkan ada anak yang rumahnya dekat dengan puskesmas, mau vaksin kedua di puskesmas tidak masalah, karena kita tidak termasuk dalam uji coba masuk mall mintai kartu vaksin,” katanya.

Bupati Bogor menjelaskan, vaksinasi di Kabupaten Bogor belum mencapai 70%, berbeda dengan Jakarta sudah 70% sehingga ada aturan untuk masuk mall dengan kartu vaksin itu cukup kuat, kalau Kabupaten Bogor belum diarahkan untuk buka mall, karena vaksin belum semua.