Bogor Selatan Siap Cerai dari Kabupaten Bogor, Para Tokoh Masyarakat Sudah Bergerak

  • Whatsapp
Para Tokoh Masyarakat Bogor Selatan sedang berdiskusi di Cafe Cholecer kawasan Megamendung./Dok.Apakabarbogor.com/wan.

APAKABAR BOGOR – Kehadiran Para tokoh Masyarakat Bogor Selatan ( Cisarua, Megamendung, Ciawi, Caringin, Cigombong, Cijeruk, dan Tamansari) di Cafe Cholecer, Desa Pasir Angin Kecamatan Megamendung, menjadi momentum masih adanya semangat perjuangan agar Bogor Selatan menjadi sebuah Kabupaten.

Acara yang digelar pada Senin, 24 Mei 2021 tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).Tampil sebagai MC dalam kegiatan itu adalah Azet Baesuni.

Read More

Hadir dalam acara itu anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil 3, Heri Aristandi. Dia memberikan apresiasi yang sedalam-dalamnya akan adanya acara diskusi tersebut.

“Saya mengamati terus pergerakan PMBS ini, Kalau kita mau dipercepat akan pemekaran maka kita harus merevisi dan membuat struktur sampai ke tingkat ranting, makanya kita tidak boleh pesimis, karena Bogor Selatan juga menjadi penyumbang terbesar APBD Kabupaten Bogor,”katanya.

Dia juga mengatakan, anggaran yang dihasilkan oleh Bogor Selatan yang cukup besar tersebut , bagaimana caranya bisa dikelola sendiri oleh wilayah Bogor Selatan.

“Bogor selatan sudah komplit, ada Rumah sakit, Kampus dan juga Pariwisata,”bebernya.

Dalam sambutannya Ketua Presidium Masyarakat Bogor Selatan (PMBS) M.Muhsin mengatakan, acara dalam bingkai silaturrahim itu menjadi sebuah tanda kebersamaan akan adanya perjuangan pembentukan Kabupaten Bogor Selatan.

“Banyak yang terlibat, dan acara ini menjadi sebuah tonggak sejarah, jika nantinya Kabupaten Bogor Selatan terbentuk,”tutupnya.

Selain itu Ketua Paguyuban BPD Kabupaten Bogor yang turut hadir dalam acara diskusi tersebut menuatakan dukungannya terhadap Pemekaran Bogor Selatan Menjadi Kabupaten mandiri.

“Yang harus kita lakukan adalah tetap bersatu, karena SDM di Bogor Selatan ini cukup memadai, dan kita harus bisa duduk bersama,” (wan/ash)

APAKABAR MEDIA NETWORK mengajak kerjasama putra daerah yang berminat, untuk bersama-sama mengelola media kawasan desa atau kecamatan, contohnya seperti media Apakabarciampea.com. Hubungi WhatsApp kami: 0855-7777888.

Related posts