Berasal dari Prov Banten, Dua Wisatawan Gunung Salak Endah Reaktif Covid-19

  • Whatsapp

APAKABAR BOGOR – Upaya penyekatan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor ditingkatkan di jalur menuju tempat – tempat wisata menjelang libur malam pergantian tahun.

Salah satunya adalah kawasan wisata alam gunung salah endah (GSE) yang masuk dalam kawasan taman nasional gunung halimun salak (TNGHS).

Read More

Muspika Pamijahan, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melakukan Rapid Test Antigen terhadap wisatawan yang hendak memasuki wilayah TNGHS.

Kegiatan itu berlangsung di Kampung Pasir Putih, Desa Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan, pada Rabu 30 Desember 2020.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah menyampaikan, bahwa pihaknya melakukan pengecekan terhadap wisatawan, jika wisatawan tidak bisa menujukan hasil rapid tes antigen tidak dibolehkan memasuki area TNGHS.

“Kalau tidak bawa balik, tidak boleh masuk ke tempat wisata yang kedua kita disini melakukan pemeriksaan rapid tes antigen yang dipersiapkan oleh Dinas Kesehatan.”

“Artinya bahwa namanya wisatawan masuk wilayah kabupaten Bogor mau di Puncak, mau di Gunung Salak Endah di Suka Makmur dan tempat-tempat wisata lain di wilayah kabupaten Bogor harus bawa rapid antigen,” ungkapnya kepada wartawan disela-sela kegiatan itu.

Related posts