Begini, Upaya Bumdes Rancabungur Ciptakan Destinasi Wisata Arung Jeram

  • Whatsapp
Wisata arung jeram, Desa Rancabungur./Dok. Apakabarbogor.com/dyn.

APAKABAR BOGOR – Destinasi wisata Paniisan, dilahan seluas 1,5 hektar siap disuguhkan oleh Karang Taruna Tunas Muda, bersama BUMdes Rancabungur. Kecamatan Rancabungur,Kabupaten Bogor.

Konsep wisata ruang terbuka itu, bertujuan agar para wisatawan dapat merasakan langsung  keindahan alam, dibelahan bagian Utara Bumi Tegar Beriman.

Read More

Lokasi desa wisata Paniisan berada di Kampung Lebak RT 02/05, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, tidak jauh dari bantaran Kali Cisadane. Saat ini wisata itu menjadi Icon Desa Rancabungur selain Kampung Keluarga Berencana (KB).

“Belum lama sudah selesai pembangunan taman, dengan hiasan tanaman bungur yang identik dengan identitas nama Desa Rancabungur,” jelas Ketua Karang Taruna Tunas Muda, RA Mubarok kepada wartawan. Selasa 2 Februari 2021.

Dia juga mengatakan, wisata paniisan yang dikerjakan belum lama ini, masih terbilang belum rampung tapi sudah memikat wisatawan yang berasal dari Jabodetabek.

Bahkan dari luar kota sudah banyak yang menelpon untuk booking, dia berharap dengan adanya wisata desa paniisan bisa mendongkarak ekonomi masyarakat sekitar.

“Alhamdulilah antusias warga dan wisatawan sudah banyak yang berwisata ke tempat ini,  ‘Desa Wisata Paniisan’ ini terus di disign agar menampilkan wisata berbeda, pengerjaan secara swadaya. Dan secara resmi, belum diluncurkan ke publik tapi, kami bersyukur karena sudah ada beberapa lembaga yang datang ketempat ini untuk berwisata, destinasi wisata lebih dibebankan pada rekreasi arum jeram dan camping ground family,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Desa Rancabungur, Sumantri mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Karang Taruna Tunas Muda dengan BUMdes Rancabungur itu, dengan membangun sebuah wisata yang menarik dan menantang adrenalin.

“Saya sebagai kepala desa sangat bangga dengan karang taruna tunas muda karang taruna yang kreatif, saya berharap dengan wisata ini bisa memajukan desa rancabungur khususnya warga,”tukasnya.(dyn/ash)

Related posts