Home / Kabar Bogor

Rabu, 16 November 2022 - 14:40 WIB

Begini Kondisi Awal Saat Pria di Bogor Hidup Lagi Setelah Dinyatakan Meninggal

Pria berinisial US di dalam peti warga Rancabungur, Kabupaten Bogor yang disebut hidup lagi setelah dinyatakan meninggal./Dok. Igon

Pria berinisial US di dalam peti warga Rancabungur, Kabupaten Bogor yang disebut hidup lagi setelah dinyatakan meninggal./Dok. Igon

APAKABAR BOGOR – Keluarga pria berinisial US, warga Rancabungur, Kabupaten Bogor mengungkap cerita soal kerabatnya yang disebut hidup lagi setelah dinyatakan meninggal.

Awalnya adalah keluarga menerima informasi bahwa US dinyatakan meninggal saat mengikuti sebuah acara di Semarang.

Mendengar informasi itu, keluarga langsung menyiapkan proses pemakaman. Namun saat peti jenazah yang membawa US tiba dan saat dibuka, keluarga kaget karena US menunjukan tanda masih hidup.

“Kami dikabari bahwa adik saya itu mengalami sakit saat sedang melakukan kegiatan di Semarang. Terus di bawa ke (RS) Jakarta, dinyatakan meninggal. Kemudian tiba rumah sudah lengkap dengan peti jenazah. Saat kami buka masih terlihat adanya tanda kehidupan,” kata Saputra kakak US dikonfirmasi. Selasa 15 November 2022.

Baca Juga :  Kota Bogor Ada 170 Ribu Orang Tahap Pertama untuk Mendapatkan Vaksin

Saputra menyebut hingga saat ini belum mengetahui detail apa sebab atau alasan adiknya dinyatakan meninggal, karena saat berkegiatan di Semarang adiknya yang memiliki dua orang anak itu hanya sendiri.

Lalu, setelah diketahui masih memberikan tanda kehidupan US pun langsung dilarikan ke klinik 24 Jam dan diteruskan ke RSUD Kota Bogor untuk mendapat pertolongan lanjut.

” Yang tahu apa yang sesungguhnya terjadi, ya adik saya sendiri. Jadi, kami belum bisa memberikan penjelasan sepenuhnya terkait kejadian itu. Sekarang sudah di RSUD dan ditungguin sama keluarga inti, termasuk istrinya. Kami keluarga senang sekali (karena) adik saya masih hidup,” kata Saputra.

Baca Juga :  Viral !!! Bocah Dengan Mata Biru Bisa Lihat Mahluk Halus

Dikonfirmasi Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Ilham Chaidir menyebut saat menerima pasien inisial US itu dalam keadaan biasa, yakni tanpa peti mati dan menggunakan ambulance.

Artinya, Ilham menapik informasi jika US tiba di RSUD dalam keadaan meninggal dan hidup kembali di RSUD.

“Intinya dia tiba ke sini sama seperti pasien lainnya, menggunakan ambulance tanpa peti mati karena pasien memang dalam keadaan hidup. Kejadian yang menyebutkan meninggal terus hidup lagi, itu silahkan tanya keluarganya. Terpenting saat ini, pasien kami tangani secara baik sesuai SOP RSUD,” kata Ilham.

Baca Juga :  Ade Yasin Angkat Tenaga Honorer Jadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja

Namun Ilham mengatakan, meski dalam keadaan kondisi hidup US tiba ke RSUD dalam keadaan dibawah kesadaran karena kekurangan Oksigen di Otak.

Saat tiba di RSUD Kota Bogor langsung ditangani di Instalasi Gawat Darurat atau IGD, setelah kondisinya membaik US pun dipindahkan ke ruang intensif untuk mendapat perawatan.

“Memang (saat datang) kondisinya di bawah sadar, karena kekurangan oksigen di otak. Tiba ditangani IGD, kini sudah di ruang perawatan. Kondisinya terus membaik,” ucap Ilham menjelaskan. (Igon)

Share :

Baca Juga

Kabar Bogor

Rusak Diterjang Banjir, Juli 2021 Bendungan Cibongas Akan di Rehab

Kabar Bogor

Laksanakan Program Samisade sesuai Aturan Jika Tidak, Sanksi Pidana mengancam

Kabar Bogor

Yayasan Kampoeng Veteran Lokapurna Mengucapkan Selamat Hari Jadi Bogor ke 539

Kabar Bogor

Jelang Libur, Pemkab Bogor Perketat Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Bogor

Kabar Bogor

IMW Menilai, Pengelolaan BUMDes di Kabupaten Bogor Semrawut

Kabar Bogor

Perumda Air Minum Tirta Kabupaten Bogor Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M

Kabar Bogor

Rawan Kecelakaan, Truk di Jalur Cikopo Selatan Sempat Tak Kuat Menanjak

Kabar Bogor

Potret Buram Masyarakat Desa Sadeng, Penghasilan Pas-pasan Tidur Berdesak-desakan