APAKABAR BOGOR – Banyak cara dilakukan Satpol PP Kecamatan Kemang, untuk menyadarkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), 5M.

Salah satunya adalah melakukan konvoi kendaraan keliling desa-desa untuk melakukan sosialisasi prokes dan himbauan untuk mengikuti Vaksin.

Tampak, para anggota Satpol PP bersama staf Desa Semplak Barat dan Karang Taruna berseragam rapi, melakukan warwar melalui pengeras suara agar warga selalu menjaga kesehatan dan menerapkan prokes dan untuk datang ke Desa untuk divaksin. 

Ketika berpapasan dengan warga yang tidak memakai masker, petugas melakukan edukasi warga untuk tidak mengulangi kesalahan dan memberikan masker gratis.

Tidak hanya itu, petugas juga meminta warga yang berkerumun untuk membubarkan diri.

Kasi Trantib Kecamatan Kemang Yazidil Bustomi, mengatakan langkah yang ditempuh Satpol PP Kecamatan  Kemang dan staf desa itu dalam rangka ikhtiar mencegah penyebaran virus corona yang semakin meningkat.

Selain sosialisasi di satu tempat dengan menggunakan kendaraan sepeda motor  dan mobil dinas Pol PP berkeliling seluruh desa untuk mengingatkan warga untuk mau divaksin. 

“Konvoi keliling desa ini sebagia bentuk ikhtiar kami dengan memberikan imbauan langsung agar masyarakat lebih mawas diri terhadap potensi penyebaran virus corona agar jangan lengah tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya kepada wartawan.

Dikatakan Tomi sapaan akrabnya, langkah warwar dengan berkeliling pemukiman warga merupakan salah satu dari kegiatan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19.

“Kami juga terus melakukan giat operasi masker dan pembagian masker, serta penyemprotan cairan disenfektan,” pungkasnya. (Diyon / Haidy)

APAKABAR MEDIA NETWORK mengajak kerjasama putra daerah yang berminat, untuk bersama-sama mengelola media kawasan desa atau kecamatan, contohnya seperti media Apakabarciampea.com. Hubungi WhatsApp kami: 0855-7777888.