APAKABAR BOGOR – Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa atau Bintara Pembina Desa, dalam mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Seperti yang dilakukan kali ini oleh Serda M.Judhi yang mengajak peran serta warganya untuk menyukseskan Vaksinasi Covid-19 di Desa Cinangneng Kecamatan Tenjolaya.

Serda M.Juhdi mengatakan kepada warga binaannya, yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah beredar di media sosial dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga.

“Namun semua berita hoax tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata dilapangan, saat pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan oleh Dandim 0621 Kabupaten Bogor beserta Forkopimda dan para tenaga kesehatan beberapa waktu yang lalu. Mereka telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi,” ujar Babinsa.

Saat ini telah banyak para pejabat pusat dan didaerah beserta tenaga kesehatan dan masyarakat yang telah membuktikan keamanan dari vaksinasi ini, dan manfaatnya juga sangat baik.

Mulai dari memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus, dapat mencegah penularan virus, dan juga dapat meminimalisir dampak sosial dan ekonomi masyarakat, karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.

Sebab itu, “Marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, agar wilayah kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya,” ucap Serda M.Juhdi. (Haidy)