APAKABAR BOGOR – Bantu percepatan vaksinasi di kabupaten Bogor, 300 tenaga kesehatan (Nakes) yang tergabung dalam Batalyon 1 Vaksinator RSDC – Wisma Atlet, diterjunkankan ke pelosok Kabupaten Bogor.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Salah satu Nakes, Diva mengatakan, benar 300 nakes diterjunkan di Kabupaten Bogor. Ada 40 kecamatan di kabupaten, dan kami diterjunkan di kecamatan kemang berjumlah 7 nakes yang berprofesi sebagai perawat, untuk membantu percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Kemang.

“Setiap kecamatan diterjunkan 7 nakes, Disini warga sangat antusias sekali untuk mengikuti vaksin, sehari bisa 500 warga yang tervaksin, kami juga dibantu oleh TNI, Polri, dan Puskesmas,” ujar Diva kepada wartawan. Kamis 11 November 2021.

Masih kata Diva. Masih adanya kendala seperti stigma-stigma masyarakat yang tidak mau vaksin, setelah disampaikan dan di edukasi tentang vaksin itu sehat, baru masyarakat maun untuk divaksin. Diluar dugaan banyak lansia-lansia yang antusias untuk divaksin.

“Saya sangat terharu bercampur bangga. Banyak lansia yang hadir untul ikut vaksin. Bahkan ada beberapa lansia yang menggunakan alat bantu seperti tongkat datang untuk divaksin,” kata Diva.

Dia juga menjelaskan, vaksinasi di masyarakat dengan cara central, dengan cara TNI, Polri serta Satpol PP dan Limas memberitahukan kepada warga untuk datang ke central. Dan juga door to door untuk mendatangi warga.

“Tugas kami 14 hari dan akan berakhir di tanggal 18 November 2021. Harapan saya dan kawan-kawan nakes lainya. Kedatangan kami di Kecamatan Kemang ini bisa bermanfaat dan bisa membantu percepatan vaksinasi di kecamatan kemang dan Kabuapten Bogor. Sekali lagi kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membatu kelancaran selama kami bertugas di kecamatan kemang,” tutupnya. (Dion/ash)