APAKABAR BOGOR – Bansos PKH dan BPNT Kementerian Sosial (Kemensos) Rp300.000 cair lagi bulan Juli 2021. Segera cek daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kemensos kembali menyalurkan dana bansos Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sementara, Kemensos akan menyalurkan dana bansos Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) kepada 18,8 juta KPM di seluruh pelosok Indonesia.

Pihak Kemensos akan menyalurkan dana bansos PKH dan BPNT paling lambat bulan Juli 2021 kepada seluruh KPM yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Mudah-mudahan paling lambat pada minggu kedua bulan Juli bansos akan bisa disalurkan ke seluruh pelosok Tanah Air kepada keluarga penerima manfaat yang membutuhkan,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari ANTARA, Jumat, 2 Juli 2021.

Setelah penyaluran di awal tahun, pihak Kemensos menyinkronkan kembali data ganda di DTKS, agar yang menerima bansos PKH dan BPNT Kemensos bisa tepat sasaran.

“Tujuannya untuk menyinkronkan agar bansos bisa disalurkan secepat mungkin dan cakupannya betul-betul tepat sasaran,” ujar Muhadjir Effendy.