APAKABAR BOGOR – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor menggelar Pendidikan dan Latihan Cabang (Diklatcab) Bogor selama tiga hari mulai dari tanggal 5 hingga 7 Juni 2021 dengan mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Organisasi Menuju Penguat Ekonomi Bangsa”.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kegiatan Diklatcab ini dilakukan secara online dan offline yang dibuka secara langsung oleh Ketua BPD HIPMI Jawa Barat , dalam sambutanya Ketua BPD HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika mengatakan Diklatcab HIPMI ini bertujuan untuk menjadikan standar baru untuk membentuk dan men-design pengusaha nasional yang memiliki daya saing dan berjiwa kesatria.

“dengan adanya Diklatcab ini harapannya setiap anggota HIPMI dapat dan mampu menjalankan organiasi dengan baik, dan menjawab setiap tantangan didalam usaha dan perusahaannya dan menggerakan ekonomi secara maksimal dalam pembangunan ekonomi daerah khususnya di Kota Bogor,” kata Surya.

Sementara Badan Pengurus Daerah BPC HIPMI Kota Bogor Zulfikar Priyatna menyampaikan, anggota HIPMI kota Bogor setelah mengikuti Diklatcab dapat menjadi pemimpin daerah yang mampu memulihkan ekonomi daerah dan membantu pemerintah dalam ketahanan ekonomi yang lebih baik.

“Banyak kegiatan yang di ikuti para pengusaha, kalau di nasional ada Lemhanas, dan HIPMI mulai konsen selain dunia usaha juga aspek lain termasuk soal wawasan kebangsaan bela negara dan semoga bisa menciptakan pengusaha muda yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi untuk kemajuan bangsa,” ucap Zulfikar.

Rangkaian materi yang disampaikan mencakup mengenai sejarah perjalanan HIPMI, arah kebijakan HIPMI, AD ART HIPMI, economic outlook, wawasan kebangsaan, leadership, serta arah pembangunan Kota Bogor.

Kegiatan Diklatcab ini kemudian dilanjutkan secara offline di Santa Monica Resort. Pada kegiatan offline ini bertujuan untuk mempererat ikatan antar peserta dengan rangkaian tim building, night activity, api unggun, serta outbound.

Diharapkan setelah mengikuti rangkaian kegiatan diklat ini dapat menghasilkan kader HIPMI sebagai pengusaha berkarakter pejuang. (dns)