APAKABAR CIAMPEA – Babinsa Koramil Ciampea laksanakan pengamanan serbuan vaksinasi dosis ke satu jenis sinovac kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) INM di Desa Tapos Kecamatan Tenjolaya.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Pelaksanaan Vaksinasi terhadap Siswa Siswi SMP di wilayah Kecamatan Tenjolaya menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas (5M).

Serda Maslikhun, Babinsa Tapos 1 mengatakan, vaksinasi covid-19 bertujuan agar para siswa-siswi tercegah dari penyebaran virus covid-19 serta untuk menambah kekebalan pada tubuh sehingga tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitas belajar sehari-hari.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin. Selama masa observasi (30 menit) pasca dilaksanakan vaksinasi covid-19 tidak terdapat para siswa-siswi yang mengalami kontra ataupun permasalahan kondisi,” pungkasnya. (Haidy)