APAKABAR CIAMPEA – Para Babinsa di jajaran Koramil 2114 Ciampea melakukan pemantauan Prokes (Protokol Kesehatan) saat pelaksanaan sholat isya dan tarawih berjamaah Ramadhan 1442 H, di masjid/mushola di wilayah desa binaan masing-masing.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Salah satunya yang dilakukan Babinsa Cibuntu, Pelda Utam Hendra melaksanakan pemantauan di Masjid Al Husna Kampung Kebon Jeruk RT 02/04 Desa Cibuntu Kecamatan Ciampea.

“Masyarakat masih perlu ditekankan untuk menggunakan masker dan jaga jarak karena ini masih pandemi covid-19,” terang Pelda Utam.

Menurutnya, masker selain melindungi diri sendiri dari virus corona, juga melindungi dan memberi ketenangan kepada orang lain di sekitarnya.

“Kami di lapangan juga menekankan agar setiap masjid/mushola menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun atau cairan disinfektan, untuk meminimalisir penularan wabah covid,” tandasnya.

Diakui Pelda Utam mengatakan bahwa kegiatan ini bersifat imbauan kepada para jamaah Masjid untuk mematuhi protokol kesehatan saat sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan beribadah.

Dan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga selama melaksanakan ibadah salat tarawih.

“Sebagai petugas, kami akan terus melaksanakan kegiatan semacam ini, karena kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, selama pandemi belum berakhir,” tandasnya. (Haidy)