APAKABAR CIAMPEA – Babinsa Cibuntu Pelda Utam Hendra dan Bhabinkamtibmas setempat mengamankan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi masyarakat kurang mampu melalui E-Warong Intan Selawati di Desa Cibuntu Kecamatan Ciampea. Selasa, 30 Maret 2021.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Pelda Utam mengatakan, masyarakat yang terdata sebanyak 587 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan mendapatkan bahan pangan senilai Rp200 ribu/KPM.

“Saya bersama Bhabinkamtibmas disini untuk memastikan BPNT berjalan tertib, lancar dan aman dari Covid-19,” ujarnya.

Ia mengingatkan, penerima bantuan ini harus menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) covid-19. Pun demikian dengan penyalur yang mesti memastikan penerima dua komponen jaring pengaman sosial ini mengikuti Protokol Kesehatan.

“Yang tak kalah penting, warga penerima BPNT harus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk kenyamanan dan keamanan bersama yaitu memakai masker untuk menghindari penularan Covid-19,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Agen E – Warong Intan Selawati mengungkapkan banyaknya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum menerima saldo dikarenakan adanya perbaikan data di Kemensos. 

“Dari jumlah KPM yang terdata, ada 149 KPM yang belum menerima saldo atau belum bisa mencairkan sembakonya, ditambah adanya KPM yang mengambil sembako diluar desa Cibuntu,” bebernya. (Haidy)